Friday, September 21, 2012

YOU AND MY LOVE

kenapa manusia harus jatuh cinta?
taichi : kenalkan , yuma .
aku harap kalian juga bisa berteman .
ini temanku waktu smp , sakuma taichi . begitu masuk SMA , rina adalah orang pertama yang jadi sahabatku . dia memperkenalkan aku dengannya .
sejak pertama kali bertemu , ada sesuatu yang menarikku padanya .
rina : yuma manis , kan !
 sejak smp , rina sudah punya pacar . pacarnya adalah teman taichi sejak kecil .
yuma : taichi ...
           suka rina ya?
taichi : iya . aku suka .
yuma : eh? jujur banget .
           tapi aku tak ingin merusak hubungan mereka .
taichi : jangan bilang siapa-siapa , ya .
kalau begitu , sampai kapanpun tak akan terbalas . apa serunya..
sungguh bodoh . tapi..
ada yang lebih bodoh lagi . aku , yang saat itu langsung jatuh cinta padanya .
Musim Gugur kelas 1 SMA...
taichi & yuma : lagi?
rina : iya . kali ini oleh murid kelas 3 .
taichi : kenapa menyatakan cinta pada cewek yang sudah punya pacar , ya?
yuma : nggak tahu , tuh .
rina : yah ..
        dia bilang sih , hanya ingin menyampaikan perasaannya saja .
sejak aku mengenalnya , rina memang sangat populer . meski punya pacar , masih banyak cowok yang nekad nembak dia .
taichi : yuusuke nggak marah , ya?
rina : ah..
         nggak usah bilang-bilang yuusuke ! jangan sampai dia tahu , ya ?
taichi : iya , deh .

yuusuke , pacar rina , adalah teman taichi sejak kecil . kami beda sekolah dan aku tak pernah ketemu dia . tapi aku pernah liat fotonya . kelihatannya dia cukup keren...
membuktikan bahwa rina punya selera bagus .
rina : aku pulang duluan , ya . bye bye .
taichi : apa ? dia mau kencan , ya ?
yuma : mungkin . hari ini peringatan jadiannya .
taichi : ehm . yuma nggak pulang ?
yuma : masih ada waktu 30 menit lagi sebelum kereta tiba , aku disini saja sebentar .
taichi : kalau begitu.. kutemani , deh .
yuma : (diam tanpa kata )
           ta...tapi yuusuke pasti bingung , ya . punya pacar semanis itu...
taichi : yah , begitulah . tapi dia bilang padaku...
           jaga jangan sampai pacarnya diganggu cowok lain .
yuma : padahal justru taichi yang paling berbahaya , kan ?
taichi : heh?
yuma : ah.. enggak ( malu ) .
taichi : kadang-kadang aku nggak ngerti ucapanmu , yuma .
kalau yuma ? dulu kau bilang sedang bertepuk sebelah tangan . ada perkembangan ,   nggak ?
yuma : eh? ( terkejut ) .
           nggak ada sama sekali .
taichi : hem . kau nggak bermaksud menyampaikannya?
yuma : ....(diam tanpa kata ) .
didalam hati yuma : karena .. aku tak bisa bilang , kaulah orangnya .
rina : nah .. lalu kami beli strap ponsel kembar .
taichi : asyik , dong .
rina : ah.. kamu mau lihat?nanti aku kasih lihat , ya .
yuma : ....
bu guru : pasangan 2-2 , latihan tangkap bola .
rina : wah , youko-chan nggak bisa jadi pasanganku nih .
youko : nggak apa-apa sih?
rina : ah..yuma ! tolong , dong . bisa gantikan aku nggak ..
yuma : mika.. kita latihan disana saja .
rina : (terkejut) .
 aku cuek padanya . tiba-tiba....
bruuuk , suaranya kencang sekali . ternyata tangan rina terkilir terkena bola .
youko : kau tak apa-apa?
yuma :eh?(terkejut sambil merasa bersalah ) .
natsumi : rina-chan .
bu guru : ah..
rina : aku keruang kesehatan dulu , ya .
yuma : maaf . aku pergi sebentar .
natsumi : heh...
harusnya aku menggantikannya....
yuma langsung menyusul rina , tapi..
yuma : ri...(dheg , terkejut ) .
ternyata rina sedang mengobrol sama taichi dan yuma bersembunyi dibalik tembok .
taichi : kau baik-baik saja?
rina : iya . cuma luka ringan , kok .
taichi : mau kutemani ?
rina : nggak usah , sebentar juga selesai . makasih ya .
meski aku tak bisa mendengar suara mereka... aku tahu apa yang dia katakan , karena tergambar diwajahnya . apakah pantas aku memendam perasaan pada taichi ?
rina : ah.. wah ..(praang , sumpit rina jatuh )
bu guru : pasti susah pegang sumpit dengan tangan luka begitu .
rina : ah , buguru memang berlebihan .
yuma : rina , aku punya garpu . tukaran saja , ya .
rina : eh , boleh nih ? makasih , yuma !
ini hukuman untukku .
pak guru : untuk tugas ini , dikerjakan berkelompok . 1 grup terdiri dari 3 orang lelaki dan perempuan .
hiroi : rina-chan . pasangan dengan kami , ya !
didalam hati taichi : bukan saatnya murung .
rina : yang mau ikut grup kami?siapa , ya ?
taichi : tentu aku mau .
didalam hati taichi : bersikap saja sepertu biasa .
cukup asalkan aku bisa melihat taichi .
natsumi : setuju ! yuma yang bikin , ya?
rina : dia pintar , dan juga manis .
yuma : memang benar , kan?puji lagi dong .
rina & natsumi : jangan geer !
 tiba-tiba hp yuma berdering , bzzzz bzzz ..
yuma  : eh .. sms ? (jantung yuma berdebar-debar )
            apa...
ternyata taichi mengsms yuma : " kau sehat ?"
rina ngebalas sms taichi : " aku sehat , kok . kenapa ? "
taichi ngebalas : sejak pelajaran olahraga , sepertinya kau murung . tapi baguslah kalau kau sehat-sehat saja .
taichi melihat ke arah yuma dengan senyumannya , yuma pun malu dan muka yuma langsung memerah .
yuma : aku mau ke toilet dulu .
           jangan , jangan terlena . sms ini pasti tak punya arti khusus .
rina : eh ?
yuma : bertengkar dengan yuusuke?kenapa ?
rina : malu bilangnya , pokoknya konyol deh .
yuma : ....
          dalam hati yuma : tapi kalau ngomong sama taichi , dia pasti akan tegur temannya .
rina : yuma..aku belum pernah bilang siapa-siapa . tapi ...
        sebelum pacaran dengan yuusuke sebetulnya aku suka taichi , lho .
        tapi taichi kayaknya cuek , dia sama sekali tak meladeniku .
yuma : (terkejut ) .
rina : lalu yuusuke nembak aku . aku berusaha untuk melupakan taichi dan pacaran dengan                  temannya .
        tentu saja aku tak menyesali pilihanku . coba kalau yuma pacaran sama taichi , ya .
        tertawalah . kalau kalian jadian , aku ikut senang . kita bisa kencan ganda , kan .
rina tak tahu apa-apa .
yuma : kurasa taichi nggak keberatan . jangan sembarangan ngomong !
           rina terlalu lamban , tak pernah memikirkan perasaan orang . kau...
 tiba-tiba taichi datang , dan yumapun terkejut .
rina : ma..maaf , yuma . aku...
yuma langsung bergegas pergi , lalu taichi menarik tangan yuma .
taichi : ada apa?kalian ribut? sudah , baikan saja .
rina : aku yang salah , ngomong seennaknya tanpa pikir panjang . bikin yuma marah
yuma : bukan ... , hentikan jangan lanjutkan omonganmu .
lalu yuma pun pergi sambil menitiskan air mata .
taichi : yuma .
taichi menghibur rina yang menangis .
curang , selalu saja rina . selalu saja rina ! aku tak mau . tak tahan menanggung beban begini . lupakan saja .
yuma : maaf ya rina ! kemarin aku kesal karena sedang PMS . akhirnya jadi marah , deh .
           maaf , ya . kau kaget?
rina : enggak , aku yang salah . aku nggak peka dan mengucapkan hal yang menyinngungmu , kan?
        jangan sampai yuma membenciku .
yuma : jangan berlebihan .
dikelas X-4 ..
eh , dengan SMA higashi?!
natsumi: iya , kita kumpul-kumpul dengan mereka . masih kurang 2-3 orang lagi , nih . siapa mau ikut?
hikari : aku !
natsumi : yuma gimana?
yuma : hem . boleh deh , kucoba .
hikari : eh! tumben kok mau ikutan?
yuma : heh?mumpung ada kesempatan , hahahaha .
taichi memandang yuma .
natsumi : yuma . kutunggu di gerbang , ya .
yuma : iya !
taichi : kau mau ikut pesta kumpul-kumpul?
yuma : iya .
taichi : kenapa?akhir-akhir ini yuma aneh , deh . gimana dengan cowok yang kau taksir?
yuma : ah..soal itu . aku sudah menyerah .
taichi : hah?
yuma : habis , berat banget . makin kupikirkan , makin tak kesampaian . cari cowok lain saja .
taichi : harusnya , kau nggak begitu , kan?memangnya kau orang seperti itu?
yuma : maaf . aku memang orang seperti ini . memangnya kenapa taichi ..
           kau bilang begitu , padahal kau tak pernah melihatku .
taichi : apasih maksudnya .
yuma pergi sambil menitiskan air matanya .
bodoh . taichi sama sekali tak mengerti , mungkin memang harus menyerah . mungkin lebih baik menjauh saja .
natsu : yuma-chan?
yuma :heh?terima kasih , hari ini menyenangkan .
natsu : hari ini kau sama sekali nggak ngomong . iya!aku juga nggak banyak ngobrol sih .
           lain kali kita kumpul-kumpul lagi , ya . lebih asyik sih kalu berduan saja .
yuma tiba-tiba melihat taichi ..
yuma : taichi?kenapa..
taichi : eh..yuma-chan?yuma !
yumapun lari tergesa-gesa untuk menjauh dari taichi .
taichi : tunggu !
yuma bersembunyi dibalik tembok , taichipun mencari yuma kemana-mana .
yuma : kenapa , dia mencariku?tidak , tak mungkin . siapa tahu dia marah ( jantung yuma berdebar-debar ) .
           tapi , kalau saja dia cemas dan mencariku ..
tiba-tiba handpone taichi berbunyi . kriiiiiing !!!
taichi : hallo?rina?kenapa..
           eh , kau menangis?bertengkar lagi , ya?
rina : iya .
" lagi-lagi disaat begini aku kehilangan keberanian ".
taichi :  yuusuke ngomong begitu?ah , tapi dia kan..
 aku , kalau saja aku tak tahu tentang mereka berdua . rina berkata "aku suka dia " . aku tak ingin merusak hubungan mereka . taichi berkata " jangan bilang siapa-siapa ya " . mugkin saat ini mereka punya masa depan berbeda .bagiku , hanya saat ini satu-satunya kesempatanku . tapi , aku harus bergerak demi diriku sendiri .
yuma : pergilah taichi .
taichi : ah , yuma .
yuma : rina dalam masalah , kan?orang yang kau sukai sedang butuh bantuan , pergilah .
           kurasa , kau masih punya kesempatan taichi . kalau disaat begini kau menemaninya  .
           mendukung rina saat dia butuh bantuan semua pasti bakal berjalan lancar  .
           tapi , memang sih aku tak memikirkan perasaan yuusuke .tapi mau apalagi aku bukan  teman yuusuke.
           dia orang asing bagiku . meski semua orang bilang dia baik , bagiku taichi masih lebih baik .
           bagiku , taichi jauh lebih baik .
apa yang kulakukan . lebih baik begini , dengan begini semuanya berakhir dengan indah .
taichi : rina , begini . lebih baik kalian bicarakan masalah kalian berdua jangan sampai ada salah paham .
           jangan selalu mengandalkan aku tiap kali kau punya masalah .
yuma : hah?tung..apa yang kau lakukan , dengar kataku..
taichi tiba-tiba memeluk yuma .
taichi : yang kusukai bukan rina .
yuma : apa katamu (terkejut) .
taichi : ah .. maaf !
yuma : kau tak mengkhawatirkan rina?
taichi : (malu) habis tadi kau bilang"orang yang kau sukai sedang butuh bantuan" .
           langsung terpikir olehku ..
           bukannya"ingin pergi ketempat rina" tapi"tak ingin meninggalkan yuma" .
           lalu , tadi siang kau bilang sudah tak mau mengejar cintamu yang tak terbalas itu .
           apa kau bersedia mempertimbangkan aku sebagai gantinya . kalu yuma mau..
yuma langsung memeluk taichi dan taichipun kaget .
taichi : eh , yuma?
2 perasaan menyatu , hari-hari indah tak akan jauh dari jangkauan .



Created : yuri rizky ramadhani
sumber : www.mnc-comics.com

0 komentar: